Studi: Kacang Tanah Membantu Menjaga Kesehatan Jantung


Kacang Tanah Membantu Menjaga Kesehatan Jantung - Kacang-kacangan termasuk didalamnya kacang tanah banyak yang beranggapan kalau mengandung banyak kolesterol tinggi. Banyak yang takut makan kacang tanah karena nanti bisa menaikkan kolesterol atau membuat jerawatan. Padahal berdasar pada study terbaru justru menunjukkan kalau kacang tanah justru sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

manfaat kacang tanah

Berdasarkan pada studi terbaru yang dilakukan oleh Pennsylvania State University, kebiasaan makan kacang tanah dapat membantu menurunkan kadar trigliserida dan dapat memperlancar kinerja fungsi pembuluh darah.

"Kacang tanah adalah camilan sehat bila dimakan sebagai bagian dari diet yang sehat," ungkap pemimpin peneliti ini, Xiaoran Liu, dari Pennsylvania State University.

Berdasar pada penelitian yang sudah dilakukan, dari beberapa orang yang sudah minum minuman hasil dari olahan kacang tanah pembuluh darah mereka jauh lebih baik daipada mereka yang tidak meminum dai olahan kacang tanah.

"Dan berdasar dari penelitian yang sebelumnya, orang yang makan kacang tanah lebih dari 2x dalam seminggu memperkecil terkena serangan jantung koroner." kata Liu, seperti dikutip dari News Max Health, Minggu (5/4/2015).

Jadi untuk Anda yang selama ini sering menjauhi dari memakan kacang tanah, hindari kebiasaan tersebut jika Anda masih sayang pada jantung Anda. Selain menyehatkan, kacang tanah juga sangat murah meriah.

0 Response to "Studi: Kacang Tanah Membantu Menjaga Kesehatan Jantung"

Post a Comment