Obat Tradisional Sakit Gigi Ampuh


Obat Tradisional Sakit Gigi Ampuh - Orang bilang lebih baik sakit gigi daripada sakit hati, apakah itu benar?.. Saya yakin 100% salah. Mungkin yang bilang seperti itu belum pernah marasakan sakitnya sakit gigi. Orang yang sakit gigi menjadi mudah marah, sensitif dengan suara bising, dan mau ngapa-ngapain jadi malas pinginnya selalu istirahat sambil berharap sakit gigi segera hilang.

sakit gigi



Sakit gigi disebabkan berkumpulnya kuman pada karang gigi sehingga gigi menjadi keropos dan berlubang. Berkumpulnya kuman digigi bisa disebabkan banyak kebiasaan hidup yang salah, mulai dari jarang gosok gigi, sering minum panas dan dingin dengan jeda waktu yang singkat, dll.

Kali ini saya akan berbagi informasi beberapa obat herbal/tradisional yang ampuh untuk mnyembuhkan sakit gigi.


  • Bawang Putih - salah satu bumbu dapur ini teruji secara klinis mempunyai antiseptik yang bagus untuk mengobati sakit gigi. Caranya dengan menumbuk sebiji bawang putih terus dimasukkan ke gigi yang berlubang. Setelah 5 menit keluarkan dan berkumurlah.
  • Daun Cengkeh - Selain sebagai bahan untuk membuat rokok, ternyata daun cengkih juga berguna untuk mengobati sakit gigi. Rebus beberapa helai daun cengkih. Selanjutnya diamkan sampai hangat kuku, terus gunakan untuk berkumur beberapa kali.
  • Asam Jawa - Ambil beberapa biji asam jawa. Goreng tanpa minyak(sangrai). Selanjutnya tumbuk sampai halus dan taruh pada kain. Gosokkan pada gigi Anda yang berlubang tadi.
  • Air Teh Hangat - Seperti dijelaskan dalam buku Prescription for Herbal Healing yang ditulis oleh Phyllis A. Balch dikatakan kalau air teh bisa digunakan untuk mengurangi rasa sakit, salah satunya adalah sakit gigit. Caranya yakni dengan menggunakan rebusan daun teh tanpa gula, gunakan untuk berkumur beberapa kali. Selanjutnya masukkan sisa daun teh

0 Response to "Obat Tradisional Sakit Gigi Ampuh"

Post a Comment