7 Macam Jenis Batu Akik Yang Diburu


7 Macam Jenis Batu Akik Yang Diburu - Demam batu akik sepertinya sudah sangat mewabah dimana-mana, baik itu dikampung, dipasar, dikantor, bahkan dikota besar juga tidak mau ketinggalan. Mulai dari anak SD, remaja, orang kantoran, bahkan orang yang sudah tua banyak yang yang mencari batu akik dengan berbagai macam alasan.

Dari banyak pecinta batu akik yang ada banyak pula yang mereka gunakan alasan untuk bisa memiliki batu akik tersebut, ada yang sekedar ingin mengoleksi, ada yang untuk dijual lagi, bahkan ada yang percaya kalau batu akik bisa mendangkan kekuatan ataupun rizki untuk memakainya(Naudzubillah min dzalik) dan seribu alasan lainnya. Kalau jujur saya sama sekali tidak tertarik dengan yang namanya batu akik hahahaa....

Sekedar info saja, kali ini saya akan berbagi informasi dari 7 Jenis Batu Akik yang paling banyak diburu oleh mereka yang cinta batu mulia/permata tersebut.

batu permata dan batu mulia

7 JENIS BATU AKIK YANG DIBURU 

  • Batu Akik Bacan - Banyak kolektor batu permata yang memburu batu jenis ini. Batu akik asli dari Halmahera Selatan, Maluku Utara lebih tepatnya di daerah Pulau Kasiruta ini sangat diminati oleh para kolektor batu. WArnanya yang bisa bermetafora menjadikannya bernilai sangat mahal. Jenis dari batu akiki bacan ini yang paling populer adalah batu bacan doko dan batu bacan palamea

  • Batu Akik Kalsedon - Jenis batu mulia ini memiliki ciri khas dengan tampilannya yang seperti diselimuti kabut tipis. Jenis dari batu akik kalsedon ini ada beberapa jenis, beberapa diantaranya adalah: kalsedon putih, kalsedon merah, kalsedon hijau, kalsedon red baron, kalsedon gunung kidul, kalsedon anggur, dll. Jenis batu yang berasal dari Jawa Barat dan Sulawesi Tenggara ini menamhah kekayaan alam dari batu mulia indonesia.
  • Batu Akik Kalimaya - Jenis dari batu ini memiliki ciri khas dengan corak warnanya yang beraneka ragam seperti pelangi. Batu ini menjadi jenis dari batu yang banyak diburu oleh kolektor batu mulia. Jenis dari batu mulia ini sering disebut sebagai opal.
  • Batu Akik Safir -Jenis batu safir ini tergolong yang mahal dan memiliki segmen pasar tersendiri.

0 Response to "7 Macam Jenis Batu Akik Yang Diburu"

Post a Comment