Tips Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Flash


Tips Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Flash - Internetan lelet dan lemot adalah musuh utama seseorang yang hobi didepan Laptop atau Smartphone, apalagi kalau pas sangat diperlukan untuk cari referensi info. Tentunya Anda tidak inginkan mengalami koneksi internet yang lemot dan lelet?.. Untuk Sobat yang menggunakan Telkomsel Flash saya kali ini akan berbagi info dan tips agar internetan dengan Telkomsel Flash bisa lebih cepat dan kenceng.

Perlu sobat ketahui, sebenarnya cepat atau lambatnya koneksi internet tidak selalu dari provider yang  bersangkutan loh. Bisa dikarenakan tempat kita mengakses internet jaringannya kurang, ketebalan dinding, kualitas modem atau gadget yang sobat pakai, atau bisa juga jenis browser yang sobat gunakan.
Beberapa hal diatas adalah salah satu dari banyak gangguan yang bisa mnyebabkan koneksi internet lemot.

Kembali ke Laptop... Kali ini saya akan berbagi informasi bagaimana caranya untuk mempercepat koneksi internet menggunakan Telkomsel Flash.

mempercepat koneksi internet dengan telkomsel flash

Extra Command Setting Modem Telkomsel Flash

Dari Laptop atau PC yang sobat pakai silahkan Dobel klik pada icon MyComputer selanjutnya pilih Property, Kemudian tab Hardware dan klik tombol Device Manager.

Nanti akan muncul window baru dan klik pada Modems. Nantinya semua list modem yang pernah diinstall di komputer akan muncul. Pilih modem GSM yang kamu gunakan, lalu klik kanan dan pilih Properties.

Pada window baru yang muncul, cari dan klik tab Advanced, dan masukkan setting command berikut pada kolom "Extra initialization commands" (pilih salah satu):

  1. Untuk kamu yang menggunakan Telkomsel Flash Time Based, masukkan : at+cgdcont=1,”IP”,”flash”
  2. Sedangkan jika kamu menggunakan Telkomsel volume / Flash unlimited, coba gunakan salah satu setting berikut:
  • at+cgdcont=1,”IP”,”internet”
  • at+cgdcont=1,”IP”,”telkomsel”
Jika kecepatan internet Telkomsel Flash tidak berubah, silakan gonta-ganti settingnya.


0 Response to "Tips Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Flash"

Post a Comment